Senin, 04 Oktober 2010

buat hidup lebih bermakna

Berapa umur anda saat ini …. 20th, 30th, 45th, atau bahkan 5th…???? Berapa lama kita telah lalui kehidupan ini…atow berapa lama kita akan hidup melalui siang dan malam ..???
Tak ada yang tahu kapan kita akan mengakhiri hidup. Sebagai manusia kita semua memiliki perbedaan dalam menjalankan kehidupan..( hidup khan bukan teori…) jadi gak akan sama satu sama lain ..yupss…
Kehidupan jelas sekali ada maknanya, bukan sekedar rutinitas belaka… “ kehidupan yang membekas hehehe… ( bener gak seh…. )

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita mencurahkan potensi diri kita bagi orang lain.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita berbagi suka dan duka dengan orang – orang yang kita sayangi di sekitar kita…
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita bisa mengenal orang lain…
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita bisa berbagi dan membantu sesama..
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita saling mencintai pasangan, orangtua, saudara, anak2 kita…
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita belajar ilmu dien , ilmu syar’i atow ilmu dunia dan bahkan mungkin terus belajar tentang arti kehidupan.
Dan dalam kesempatan kehidupan kita selalu menjaga Allah.. ada pesen seperti ini
“ barang siapa menjaga Allah dimasa mudanya, maka Allah akan menjaga diwaktu tua dan lemahnya dan dimuliakan pada hari kiamat “

Sangat banyak hal yang bisa kita karyakan dan untuk kita berani bereksplorasi dengan apa-apa yang telah Tuhan sediakan pada kita. Karya yang positif akan membawa berkah tidak hanya untuk diri sendiri namun juga pasti akan berdampak pada orang lain di sekitar kita.

Apa yang telah kita dapat dan atau kita kontribusikan di tahun ini …. ??? sebagai ciptaan Tuhan yang sempurna , kita hendaknya berani bertindak dan Berkarya positif . sering kali kita berada dalam sebuah situasi dimana kita tahu tindakan apa yang seharusnya kita lakukan, tetapi tetap saja kita ragu untuk melakukannya…. Mengapa..??? ( hehehe.. pengalaman pribadi mode-on)

Mungkin kita pernah baca filosofi kelinci.., tahukah anda kalo si kelinci itu penakut , dan bernyali kecil.. mereka sering ketakutan tanpa alasan yang jelas , yang segera ia menyingkir bila merasa terganggu keamanannya. Mau lebih kuat tetapi tidak punya tenaga, mau berlari kencang ia hanya mampu melompat…, mau terbang tinggi ke langit atau sekedar hinggap di pepohonan tapi gak bersayap…setiap hari hanya ketakutan melulu. Mau tidur nyenyakpun sulit karena terganggu oleh telinga panjang yang sangat tajam pendengarannya, sehingga matanya yang merah pun semakin lama hanya memerah saja.. karena kurang tidur ..hehehehe..

Kita harus berani mengambil langkah awal , disertai situasi yang tepat dan tidakan yang benar. Karena itu sudah menjadikan kewajiban dalam kehidupan kita yang membangun. Jangan takut bertindak atas nama kepentingan bagi semua aspek kehidupan , pandanglah sekeliling kita , setidaknya ada segelintir orang yang membutuhkan kita. Mereka menanti kehadiran kita , mereka menanti dukungan kita : orang tua, saudara, pasangan, anak , sahabat dan mereka2 yang merindukan kita. Bersyukurlah pada-Nya setiap saat, karena kita masih dipercaya menjalani hidup ini…. ( hidup ini indah ~ DEwa Mode-oN ).

“ Hidup bukan sekedar rutinitas .., buatlah hidup kita lebih bermakna….”

4ndik- 1 oktober 2010. 10.21 wib.

0 komentar:

Poskan Komentar