Sabtu, 23 Februari 2013

Gowes Trabas Bareng POROS

istirahat sejenak... menemui jalan buntu... :(
Poros Biker’s Onthel Comunity ... merupakan komunitas penggemar sepeda onthel .. hampir tiap minggu melakukan aktifitas rutin. 10 Pebruari 2013 kami bersama temen temen seperti biasa gowes di sirkuit yang cukup x-trim abis deh...hehehe.., star dari depan lapangan sepak bola Ngareanak sekitar jam 7 ketika matahari hangat mulai menerobos daun pepohonan karet ..yah .. kami menyusuri perkebunan karet dengan jalan yang lumayan licin karena abis hujan .
membentang hutan yg harus di lalui
Dari desa ngareanak menyusuri hutan karet dan kebunan Jagung .. meleweati jalan setapak dengan track jalan turunan ... yahh lumayan tajam berbatu n licin menyusuri desa Glompong.. masuk d hutan jati . setelah melewati glompong tiba kami di desa cacaban yg konon akan menjadi project desa wisata di kab. Kendal . di sana ada curug atw air terjun ... Kami menyusuri jalan menuju cacaban trun terjal tajam abis... memasuki hutan ... yeeahhh manstabzzzzz... “ tapi ingat jangan coba coba menyusur track sekitar ini kalo fisik anda gak cukup kuat .
Track turunan ... ehhh buntu,, kampung terisolir..
N jangan lupa bawa bekal yang cukup karena pasti gak ada warung disana ... karena yg punya alfa atw indo mart belum tahu lokasi nya hehehe Yaapsss... ketika menikmati jalan turunan yag agak becek ..eh ternyata desa paling bawah wilayah cacaban ini buntu jalan ... edehhh . bisa lihat potret desa cacaban yg bawah ini sungguh ngenesss listrik ga ada .. lantai2 rumah masih tanah .. ya bener2 kaya desa yg terisolir... . kehidupan orang sekitar ..ber tani jagung .., untuk mencapai tempat sekolah SD aja bisa jalan kaki 2-3km ... duuuhhh. Di tiap rumah desa itu di pasang alat listrik tenaga surya...ya perkampungan yg hanya ada sekitar 15 rumah penduduk saja. Kami mesty tanya2 sama penduduk sekitar jalan menuju Plalangan karne gak mungkin kami harus kembali naik lage dari jalan yg tadi dah kita lalui .., waduh ..mesty nyebrang sungai yeahhh lumayan deh gak tahu nya jlan setapak yg di bilang bapak2 tadi ... eh ternyata dah ketutup sama rumputan semak semak ... mana jalanya tebing lage ... bisa di bayangin yaw naik tebing 45 derajat kemiringan nya n rerumputan setinggi orang dewasa ... ammpusss... saking licinnya ... temen2 termasuk aku harus ter perosok jatuhhh ...  Sampai di atas ketemu jalan yg kami cari ... yahh beru jalan 500 Mtr hars ketemu jalanan tanah yg becek bekas jalan kerbau ... huhuhuhu.., namun tatntangan kale ini cukup benar2 memacu andrenalin . di tengah hutan bekal minum abisss... hanya bisa terkapar . Jalanan trunan menyusuri hutan jati yg lumayan buat memacu andrenbalin ...hehehe ga tahunya abis jalan ketemu sungai kecil lage ... n setelah kami nyebrang jalanan naik tajam ... huftttt terpaksa kamimkembali menuntun sepada ... dengan tanpa setetes air pun yg ad ..bekal minum teman2 semua habisss... Hanya bisa pegangan HP n coba cari akses jalan lewat Navigation map’s... hemm dah ada pertanda jalan besar .. pasti deket2 sama kampung nih ...pikir kami ...  , nah bener ... l;epas dari hutan jati ketemu jalanan aspal n ... ketemu perkampungan tanya2 nama kampung Plalangan ... yaapsss lumayan . heemmm ... ada warung desa mampirr .. istirahat n minum.. uhhhh nikmatnya .. abis sebotol pocari n segelas teh panas....
harus menaiki tebing nuntun pit... hedehhh
Yah perjalanan yang mengasyikan ..menghibur tapi juga melelahkan..., dari plalangan sambil cerita sama yg punya warung untuk sampai di kedungsuren ya masih cukup jauh ... mana perut dah laper tenaga dah kaya habisss...

0 komentar:

Poskan Komentar