Rabu, 04 November 2009

Meski sederhana tetep istimewa



Kesederhanaan lelaki itu memancar dari seluruh keadaan dirinya, Penampilan,tingkah laku, tingkat ekonomi,dan insya Allah juga harapan dan keinginannya. Dia memang “ hanya “ seorang pengayuh becak.sebuah profesi sederhana yang acapkali dianggap rendah dan hina. Belum lagi tudingan miring akan profesi ini yang memang dekat dengan perilaku maksiat…
Namun tudingan itu akan sirna jika kita mengenalnya ,sebab di balik kesederhanaannya, leleki tua itu sangatlah istimewa. Paling tidak bagi saya “ . Keistimewaan yang menjadikan pertemanan dengannya sangat saya syukuri. Selain adem dan nyaman,berteman dengan sosoknya menwarkan banyak hal yang memberikan manfaat . dirinya sangat memberikan inspirasi…!!!!
Kejujuran yang memancar dari wajah teduh nya sungguh memikat hati.Seolah saya melihat hatinya berbicara . Sedang ketenangannya yang mengagumkan mendamaikan jiwa . Saya berharap semoga Allah memperbanyak hamba semisalnya di dunia ini. Sebab kehadiran manusia manusia seperti dirinya jauh lebih bermanfaat dari pada sejumlah  “orang-orang” besar yang ingkar dan berbuat zhalim.
Saya juga kagum akan pengetahuan agamanya. Jadwal rutinya mendatangi sejumlah majelis taklim, juga profesi sampingannya sebagai penjual buku buku , membekali  banyak ilmu syar’i , dan menjadikan dirinya menonjol di banding rekan-rekan sejawatnya….dipangkalan becak.
Sering setiap kali luang menunggu penumpang dia terlihat membaca buku buku yang ia jual … menjadikan dirinya memiliki pemahaman dan pengetahuan yang luas.., itu pula yang menyebakna dirinya menjadi orang yang terhormat  di kampungnya..
Belum lagi dengan tiga anaknya yang semua lulusan dari pesantren tampak sebagai sebuah keberhasilan …” pendidikan “… Juga istrinya yang dengan setia menemani dalam hidupnya meski tanpa banyak fasilitas yang memadai..dengan segala keterbatasan…
Lelaki itu mengajarkan banyak hal tanpa harus banyak berkata kata …

Sehingga tidak merasa heran jika kemudian menjadi sangat terhormat dan disegani di kampungnya . dia dalah sosok istimewa dalam hati saya , juga mungkin dihati anda yang mengenalnya .
Atau sebenarnya banyak lelaki lelaki lain selain dia.., termasuk saudara,temen ,tetangga di lingkungan anda. ??? Wallahu A’lam…….

0 komentar:

Poskan Komentar